Belajar Coding Untuk Pemula

Shutterstock.com
Kamu pengen gak sih punya aplikasi kamu sendiri? atau kamu penasaran gak sih dengan aplikasi yang kamu gunakan sekarang ini? buatnya gampang gak sih?

Kalau kamu sudah ada penasaran seperti itu? Maka selamat kamu adalah salah satu orang Indonesia yang sedang  mau membuat sesuatu, dan tidak hanya ingin menggunakan tapi kamu juga memiliki potensi untuk menciptakan sesuatu.

Yap aplikasi yang sedang kamu gunakan memang keren dan punya banyak fungsi dan fitur yang wow banget. 

nah untuk membuat aplikasi itu memang tidak bisa di bilang gampang susah karena sebauh aplikasi bisa saja memerlukan berahun-tahun untuk hal pembuatan.

Tapi tenang semua itu bisa di atasi dengan cara. Kerja Tim

Oke untuk kamu yang pengen dan penasaran dengan, Bagaimana sih membuat Aplikasi? inilah yang harus kamu lakukan.


CARI TAHU BAHAS PEMROGRAMAN

Yang ini memang sangat penting karena apa, gimana kamu mau membuat kalo kamu gak tahu bahasa apa yang akan kamu gunakan untuk membuat aplikasi.

Sebut saja bahasa Java, C#, C++, Phyton, dan masih banyak lagi. nah kamu gak harus menguasai semua itu, tapi setidaknya kamu tahu bahasa-bahasa ini karena prindipnya hampir sama.


BERGABUNG DI FORUM

Ini perlu di lakukan, karena bagi kamu yang masih awam dengan dunia pemrograman tentu kamu akan banyak mengalami kesusahan, nah disinilah fungsi dari sebuah forum yaitu untuk membantu kamu dalam menyelesaikan masalah yang sedang kamu alami.

Tentu dengan banyak yang membanu maka kamu juga akan banyak mendapat relasi atau teman yang lebih senior tentang dunia pemrograman.


PERBANYAK MENCOBA

Ya iyalah, namanya belajar pasti harus ada action. Tapi jangan lupa untuk pelajari dulu, sebab praktek tanpa ilmu sama dengan orang bodoh.

Ilmu Coding itu buak ilmu yang hanya menebak-nebak saja, sebab coding itu perlu act dan gagal baru tahu apa yang salah dan bisa menjadi hal yang patut di pelajari.

So, Kamu mau belajar Coding?
LihatTutupKomentar
advertisement